Benarkah Kode Negara +212 di Maroko?

Silmi A

Kode Negara +212

Kode Negara +212 – Maroko, negara yang terletak di ujung barat laut Afrika, menggunakan kode +212 sebagai kode negaranya. Kode ini digunakan untuk semua panggilan internasional yang masuk ke Maroko.

Negara ini memiliki sejarah panjang dan kaya, serta dikenal dengan kota-kota bersejarahnya seperti Marrakech, Casablanca, dan Fes.

Sejarah dan Signifikansi Kode +212

Kode Negara +212 telah digunakan oleh Maroko sejak standar penomoran telepon internasional diberlakukan. Ini merupakan bagian dari sistem penomoran telepon yang membantu mengidentifikasi asal panggilan internasional.

Kode +212 tidak hanya mencakup panggilan suara, tetapi juga digunakan untuk berbagai layanan telekomunikasi lainnya di Maroko.

Cara Menggunakan Kode +212 untuk Panggilan Internasional

Panggilan internasional mungkin terasa rumit, tetapi dengan panduan yang tepat, Anda akan menemukan bahwa ini cukup mudah dilakukan. Kode +212 digunakan untuk melakukan panggilan ke Maroko, dan berikut adalah langkah-langkah detail tentang cara melakukannya.

Mengenal Kode Negara Afrika Selatan

Langkah-langkah Melakukan Panggilan Internasional ke Maroko

Untuk melakukan panggilan ke Maroko, pengguna perlu menambahkan kode negara +212 sebelum nomor telepon lokal. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Masukkan kode keluar internasional: Ini tergantung pada negara asal panggilan Anda. Contohnya, dari Amerika Serikat, kode keluar internasional adalah 011.
  2. Masukkan kode negara Maroko (+212): Setelah kode keluar internasional, tambahkan +212.
  3. Masukkan nomor telepon lokal: Ini mencakup kode area lokal dan nomor telepon tujuan.

Contoh: Jika ingin menelepon dari Amerika Serikat ke nomor telepon di Casablanca, Maroko, dan nomor lokalnya adalah 555-1234, Anda akan menekan: 011 + 212 + 555-1234.

Tips Tambahan untuk Panggilan Internasional

  1. Periksa Tarif Panggilan Panggilan internasional bisa mahal, jadi pastikan kalian memeriksa tarif panggilan internasional dengan penyedia layanan telekomunikasi anda sebelum melakukan panggilan.
  2. Gunakan Aplikasi VoIP Untuk menghemat biaya, pertimbangkan menggunakan aplikasi VoIP (Voice over Internet Protocol) seperti Skype, WhatsApp, atau Viber.
  3. Periksa Zona Waktu Pastikan pengguna memperhatikan perbedaan zona waktu antara negara asal dan Maroko. Ini akan memastikan bahwa anda menelepon pada waktu yang tepat dan tidak mengganggu penerima panggilan di Maroko.
  4. Simpan Nomor Kontak dengan Format Internasional Agar lebih mudah saat menelepon kembali di masa mendatang, simpan nomor kontak dalam format internasional. Contoh: +212 522 nomor telepon lokal.

Perubahan dalam Sistem Penomoran

Maroko telah melakukan beberapa perubahan dalam sistem penomoran teleponnya untuk menampung jumlah pengguna yang semakin meningkat.

Salah satu perubahan utama adalah penambahan digit ekstra pada kode area untuk membentuk nomor telepon 10 digit, tidak termasuk kode negara.

Ini memastikan bahwa sistem telekomunikasi di Maroko tetap efisien dan mampu mengakomodasi pertumbuhan pengguna.

Kode Area 212 di New York

Selain menjadi kode negara untuk Maroko, 212 juga dikenal sebagai salah satu kode area paling ikonik di dunia, yang mencakup wilayah Manhattan di New York City. Kode area ini sangat dicari dan memiliki nilai prestise yang tinggi.

Sejarah Kode Area 212

Kode area 212 adalah salah satu kode area pertama yang diperkenalkan di Amerika Serikat pada tahun 1947. Pada awalnya, kode ini mencakup seluruh wilayah New York City.

Namun, seiring dengan pertumbuhan populasi dan permintaan akan nomor telepon, wilayah cakupan kode area 212 semakin menyempit dan kini hanya mencakup sebagian besar wilayah Manhattan.

Kode Negara 31 berasal darimana?

Nilai Prestise Kode Area 212

Kode area 212 telah menjadi simbol prestise dan kemakmuran. Memiliki nomor telepon dengan kode area ini sering kali dianggap sebagai tanda status, terutama di kalangan bisnis dan profesional.

Karena keterbatasan nomor yang tersedia, mendapatkan nomor telepon baru dengan kode area 212 bisa menjadi sulit dan mahal.

Sejarah Kode Area 212

Kode area 212 adalah salah satu kode area asli yang diperkenalkan pada tahun 1947 sebagai bagian dari Rencana Penomoran Amerika Utara.

Awalnya, kode ini mencakup seluruh wilayah New York City. Namun, seiring dengan pertumbuhan penduduk dan peningkatan kebutuhan telekomunikasi, wilayah yang dicakup oleh kode 212 semakin menyempit dan akhirnya hanya mencakup Manhattan.

Simbol Status dan Eksklusivitas

  1. Asosiasi dengan Manhattan Kode area 212 sangat erat kaitannya dengan Manhattan, yang merupakan salah satu wilayah paling terkenal dan berpengaruh di dunia.
  2. Kelangkaan dan Permintaan Tinggi Seiring dengan perkembangan teknologi dan peningkatan penggunaan telepon seluler, kode area tambahan seperti 646 dan 332 diperkenalkan untuk memenuhi permintaan nomor telepon di New York City.
  3. Penggunaan di Dunia Bisnis Banyak perusahaan besar, lembaga keuangan, dan bisnis terkemuka yang berbasis di Manhattan sangat bangga menggunakan nomor telepon dengan kode area 212.

Cara Mendapatkan Nomor dengan Kode Area 212

Meskipun sulit, ada beberapa cara untuk mendapatkan nomor telepon dengan kode area 212:

  1. Membeli Nomor dari Penyedia Layanan: Beberapa penyedia layanan telekomunikasi mungkin masih memiliki nomor dengan kode area 212, meskipun harganya bisa sangat mahal.
  2. Membeli Nomor dari Pemilik Saat Ini: Ada pasar untuk membeli dan menjual nomor telepon dengan kode area 212. Pembeli bisa menghubungi pemilik nomor yang bersedia menjual nomor mereka.
  3. Menggunakan Layanan Virtual: Beberapa layanan telekomunikasi menawarkan nomor virtual dengan kode area 212, yang dapat dialihkan ke nomor telepon yang Anda gunakan saat ini.

Kesimpulan

Kode +212 memiliki dua makna yang signifikan dalam dunia telekomunikasi. Sebagai kode negara untuk Maroko, +212 adalah identitas telekomunikasi negara yang kaya akan sejarah dan budaya.

Di sisi lain, sebagai kode area untuk Manhattan, New York, 212 adalah simbol prestise dan kemakmuran. Baik di Maroko maupun New York, kode 212 memiliki tempat yang istimewa dalam sistem penomoran telepon internasional.

Also Read

Tags

Leave a Comment